Shichibukai

Saat ini sedang digelar acara pertemuan para pemimpin dunia One Piece yang bernama Reverie di Mariejoa. Banyak sekali yang akan menjadi pembahasan pada acara pertemuan tersebut. Seperti kerajaan Ryugu yang ingin mengajukan permintaan Migrasi ke permukaan laut. Lalu bagaimana dengan para bajak laut Shichibukai yang saat ini masih menjadi aliansi Angkatan Laut ?

Sebenarnya acara Reverie di Tanah Suci Mariejoa tidak membahas tentang para bajak laut Shichibukai. Tetapi Admiral Fujitora ingin mengusulkan untuk membubarkan sistem Shichibukai karena saat ini pihak Angkatan Laut tidak lagi membutuhkan keberadaan para bajak laut Shichibukai sebagai aliansinya.

Tentu saja hal ini akan menimbulkan perubahan besar pada struktur dan kondisi keamanan dalam dunia One Piece secara besar – besaran. Karena Sihichibukai termasik salah satu dari tiga kekuatan keseimbangan dalam dunia One Piece bersama dengan Yonkou atau kaisar lautan dan pihak Pemerintah Dunia. Lalu bagaimana nasib para bajak laut Shichibukai ini setelah dibubarkanya sistem Shichibukai ?

Admiral Fujitora Yang Sedang Sibuk
Kalian pasti sudah mengetahui bahwa para petinggi Pasukan Revolusi sedang bertarung dengan dua Admiral Angkatan Laut di Tanah Suci Mariejoa. Tentu saja pertarungan tersebut akan memakan waktu yang lama. Dan muncul pertanyaan apakah Admiral Fujitora sempat untuk datang dan mengusulkan untuk pembubaran bajak laut Shichibukai ?

Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi
Fujitora Melawan Sabo Di Dressrosa

Pergerakan Pasukan Revolusi yang dipimpin langsung oleh Monkey D Dragon ini memang sangat berbahaya. Tujuan mereka berada disana adalah untuk menyatakan perang kepada kaum Naga Langit. Tetapi koala menilai bahwa pergerakan pasukan Revolusi di Mariejoa adalah untuk mendukung kerajaan Ryugu dari pulau Manusia Ikan.

Acara Reverie Di Tanah Suci Mariejoa
Pertarungan yang terjadi antara petinggi pasukan Revolusi dengan dua Admiral Angkatan laut di tanah suci mariejoa kemungkinan besar juga akan mengganggu jalanya acara pertemuan Reverie. Perlu diingat bagaimana pertarungan antara Akainu dan Aokiji di punkhazard. Kekuatan mereka berdua sanggup mengubah iklim dan cuaca pada pulau tersebut.

Artikel Lainnya :   Donquixote Doflamingo Sang Penguasa One Piece

Pertarungan tersebut juga berlangsung selama 10 hari. Lalu bagaimana dengan sekarang ? Apakah pertarungan antara para petinggi pasukan revolusi dan dua Admiral Angkatan Laut ini bisa diredam dan diatasi dengan cepat ? atau minimal kurang dari 10 hari. Karena Admiral Fujitoa juga memilliki kepentingan pada acara Reverie tersebut. Lalu bagaimana dengan Shanks Si Rambut Merah yang secara tiba – tiba datang di tanah suci Mariejoa.

Mariejoa
Mariejoa Menjadi Tempat Pertempuran Petinggi Pasukan Revolusi Dengan Dua Admiral Angkatan Laut

Tentu saja hal tersebut masih menjadi misteri hingga saat ini. tetapi kali ini saya tidak akan membahas tentang shanks yang datang menemui Gorosei untuk datang dan membicarakan tentang sekelompok bajak laut. Saat ini terlihat Gorosei yang menerima Shanks dengan baik biarpun tidak terlalu sopan. Memang layak untuk dibahas hanya saja, Disini saya akan membahas tentang bajak laut Shichibukai.

Bajak Laut Shichibukai Dibubarkan
Setelah membahas beberapa fakta diatas barusan ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi. Salah satunya adalah bertemunya Shanks sebagai salah satu kaisar lautan dengan Monkey D Dragon sebagai pemimpin pasukan revolusi dai tanah suci Mariejoa. Tetapi ini hanya pendapat pribadi dari saya.

Bajak Laut Shichibukai
Donquixote Doflamingo Dan Para Bajak Laut Shichibukai Lainya Di MarineFord

Apabila memang keberadaan Shichibukai ini ditiadakan maka tentu saja para bajak laut yang selama ini menjadi seorang Shichibukai akan menjadi bajak laut biasa. Itu artinya mereka sudah tidak kebal terhadap hukum. Dan yang paling penting adalah mereka menjadi musuh pihak Angkatan Laut. Lalu apakah mereka mampu bertahan ? Tentu saja mampu kerena mereka sudah memiliki reputasi yang menakutkan dilautan dunia One Piece.

Tetapi yang menarik perhatian saya adalah Buggy Si Badut yang saat ini sudah menjadi anggota bajak laut Shichibukai. Sepertinya berkat statusnya menjadi seorang Shichibukai membuatnya menjadi lebih leluasa melakukan tindakan kriminal. Otomatis membuat dirinya menjadi sangat ditakuti dan memilik reputasi menakutkan. Lalu apakah dia masih akan tetap menakutkan setelah gelar Shichibukainya di hapus ? Kita ikuti saja cerita One Piece selanjutnya.

Artikel Lainnya :   Mobil Astra Daihatsu Ayla Baru Tipe M Sporty M/T dan Tipe M Sporty A/T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here